Subhanallah.. Ini Manfaat Luar Biasa Makan Kurma Setiap Hari, Bantu Share !

Reportaseterkini.net - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Anda mulai makan Kurma tiap hari ? Kebanyakan orang tidak berpikir tentang manfaat kurma, padahal hasil penelitian masa kini pun membuktikan bahwa sangat banyak sekali dan terutama tentang manfaat kesehatannya.


Berikut beberapa manfaat mengkomsumsi buah kurma tiap hari sesuai dengan sunnah rasul serta penelitian medis.
.
1. Kurma Meningkatkan Kesehatan Pencernaan. Jika Anda memiliki masalah seperti sembelit atau banyak masalah pencernaan dan GI (gastro intestinal) lainnya, kurma dapat membantu. Serat yang dikandungnya telah terbukti mengurangi risiko kanker usus besar. kurma bahkan direkomendasikan pengobatan untuk wasir.
.
2. Kurma sebagai penghilang rasa sakit. Penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium yang terdapat pada kurma dapat membantu mengurangi peradangan arteri dan yang menurunkan risiko penyakit jantung serta sejumlah peradangan lainnya kondisi seperti Alzheimer, arthritis, dll.
.
3. Kurma Membuat Otak Bekerja lebih baik. Dengan mengkomsumsi kurma minimal 7 tiap hari, otak akan lebih fokus, memory ingatan akan lebih akurat dan dapat mengakses informasi lebih cepat, serta kurma dapat membantu menjaga pikiran Anda tajam dan siap untuk belajar.
.
4. Kurma untuk Tekanan Darah Tinggi & Stroke. Tidak kurang dari tujuh penelitian yang membuktikan bahwa magnesium yang terkandung pada kurma dapat menurunkan risiko stroke dengan sekitar 10% untuk setiap seratus miligram magnesium yang dimakan setiap hari. .
.
Semoga bermanfaat | Sumber : American Journal of Clinical Nutrition |