"Kehidupan"
Waktu = Nilai Hidup, Kesempatan dan      Perjalanan Hidup.

Hari ini saya akan berbagi tentang "Waktu : Nilai hidup, kesempatan dan suatu perjalanan hidup. Setitik embun dari kata Inspirasi kata inspirasi tentang perjalanan hidup yang bisa menginspirasi  hidup membuat hari-hari yg kita lalui penuh dengan warna-warni keindahan dan rasa syukur …..

Waktu adalah tentang nilai hidup. 

Tentu kita mengetahui betapa pentingnya waktu, namun seringkali kita melupakannya. Kita harus berjuang untuk menjadi pribadi yang bermanfaat (man of value). Kata sukses kecenderungannya bisa jadi pada hal materi dan diri sendiri. Tapi bila kita berbicara value tentulah bersinggungan dengan hal lain di luar diri kita yakni eksistensi kita bagi sesame atau orang lain, apakah kita menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Dan dapat diandalkan dan memiliki nilai yang menginspirasi orang di sekitar kita. 

Waktu adalah catatan perjalanan hidup.

Saya selalu mengagumi orang-orang yang menulis buku dalam hidupnya. Why? karena mereka telah menuliskan catatan-catatan kecil dalam bagian perjalanan hidup mereka. Tulisan itu tak harus tentang biografi dan kisah hidup, bisa jadi tentang suatu ilmu yang dimiliki seseorang dan dibagikannya pada orang lain lewat tulisan. Karena sesuatu yang tertulis dalam buku akan tinggal lama dalam ingatan pembacanya. Bahkan sebuah tulisan mampu menjadi bagian dari pembentukan karakter seseorang, menjadi inspirasi yang membakar semangat hidup. 

Sebenarnya artikel tulisan ini juga menjadi catatan untuk saya : Pergunakanlah Waktu! Bahwa hidup, yaitu hari-hari dan waktu yang kita lalui harus diisi dengan nilai-nilai hidup yang baik yang membawa kebaikan, yang membuat kita bermanfaat untuk orang lain dan sesama. 


Hidup adalah kesempatan untuk mengutarakan dan menjalani apa yang baik, tidak hanya untuk diri kita tapi juga untuk orang lain. Bahwa hidup adalah tentang kesempatan : berbagi dan peduli, hanya lewat kasih sayang kita mampu melakukannya.


Hingga pada saatnya kelak waktu memanggil, kita takkan menyesal…. Semangattt